10 Tempat Wisata Dengan Keindahan Yang Menakjubkan

10 tempat wisata
Tanah Merah Dongchuan Cina -Lovethesepics

UntukKamu.com – Pada tahun 2018 ini, apakah kamu sudah memilih dan menentukan tempat yang pas untuk berlibur? Jika belum, kamu bisa menjadikan 10 tempat wisata dengan keindahan yang menakjubkan berikut ini sebagai tempatmu berlibur baik bersama keluarga, pasangan atau teman-teman.

Berikut 10 tempat wisata dengan keindahan yang menakjubkan itu:

1. Gua Saint Marcel d’Ardeche di Perancis

gua saint marcel d'ardeche perancis
Gua Saint Marcel d’Ardeche Perancis – R. Flament

 

Gua Saint Marcel d’Ardeche ini ditemukan pada tahun 1836 oleh seorang pemburu dari Perancis. Gua ini terletak di Rhone, pegunungan Alpen Perancis. Ukuran gua ini sangat besar dan juga mempunyai bebatuan berwarna-warni dilengkapi dengan air jernih sehingga membuatnya semakin indah.

2. Las Lajas Sanctuary di Kolumbia

las lajas sanctuary kolumbia
Las Lajas Kolumbia – Seecolombia

Tempat wisata ini terletak di Ngarai perbatasan antara Kolumbia dan Ekuador. Las Lajas Sanctuary ini adalah sebuah gereja dengan tinggi 45 meter atas sungai, diantara bebatuan dan air terjun. Gereja Neo-Gothic ini mempunyai interior dan eksterior nan indah yang akan sangat memanjakan mata.

3. Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brasil

lancois maranhenses brasil
Lancois Maranhenses Brasil – Netdna-Ssl

Taman Nasional Lencois Maranhenses ini terletak di Timut Laut Brasil tepatnya di pantai samudera Altantik. Saat musim hujan yang terjadi setiap tahunnya, tempat wisata ini dipenuhi Laguna Pirus yang muncul diantara bukit pasir.

Mau gimana pun terasa seperti misteri jika melihat bagaimana ikan dan kepiting dapat sampai ke tempat ini setelah musim kemarau. Bulan Juli sampai September adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional ini, dimana Laguna mencapai jumlah terbanyak.

4. Gua Marble di Cile

gua marble cile
Gua Marble Cile – Wpmucdn Psu

Gua Marble adalah gua marmer yang terbentuk secara alami oleh air. Letaknya di semenanjung Danau General Carrera di Cile. Gua ini terlihat sangat indah dan menakjubkan, serta ditambah dengan air yang membiru d bawahnya.

5. Tanah Merah Dongchuan di Cina

tanah merah dongchuan cina
Tanah Merah Dongchuan Cina -Lovethesepics

Tempat wisata selanjutnya ini adalah lembah di pegunungan di bagian barat daya Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan. Tanah Merah Dongchuan yang berwarna merah ini dikarenakan tingginya konsentrasi mineral dan fosil di dalam tanah.

Tempat ini bukanlah destinasi wisata yang sering dikunjungi, akan tetapi keindahannya cukup untuk memanjakan mata. Wisata Tanah Merah Dongchuan ini ditemukan pada tahun 1990-an ini, terlihat seperti selimut yang bertambal dengan silaman jika dilihat dari kejauhan.

6. Pintu ke Neraka sebutan Kawah Darvaza di Turkmenistan

kawah darvaza turkmenistan
Kawah Darvaza Turkmenistan – Desktopbackground

Darvaza merupakan kawah berapi yang memiliki diameter sekitar 60 meter dan kedalam 20 meter. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan “The Door to Hell” atau “Pintu ke Neraka”. Ahli geologis secara tak sengaja menemukan cadangan gas alak dengan jumlah yang sangat besar di daerah ini. Demi menghindari dampak atau efek berbahaya pada manusia dan juga ternak, maka gas ini pun akhirnya dibakar.

Seharusnya api dari kawah ini hanya terbakar beberapa hari, akan tetapi kawah ini sudah terbakar selama 45 tahun. Kawah Darvaza ini kemudian menjadi tempat wisata yang banyak didatangi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

7. Desa Popeye di Malta

desa popeye malta
Desa Popeye Malta – Moco-Choco

Desa Popeye ini adalah desa yang terdiri dari rumah-rumah kecil yang terbuat dari bahan kayu. Pada awalnya desa ini dibangun hanya untuk kebutuhan syuting film Popeye pada tahun 1980-an. Tetapi saat ini, Desa Popeye menjadi tempat wisata yang dilengkapi dengan taman bermain, kapal pesiar disekitar teluk serta dengan pemandangan yang luar biasa indah dan menakjubkan. Interios di resor-resor dan rumah di desa ini masih menggunakan cara yang sama dengan saat syuting film.

8. Danau Hillier di Australia

danau hillier australia
Danau Hillier Australia – Townsofusa

Danau Hillier terletak di Middle Island di barat daya Australia. Tempat wisata yang satu ini ditemukan tahun 1802 dan warna yang pink tetap akan pink sepanjang tahun. Hal tersebut dikarenakan mikroorganisme dan rumput laut yang hidup didalamnya, walau pun belum ada penelitian yang lebih lanjut mengenai hal ini.

9. Huacachina di Peru

huacachina peru
Huacachina Peru – Pinimg

Huacachina adalah padang pasir yang luar biasa, kota oasis ditengah padang pasir yang begitu luas. Dari pusat Ibu Kota Peru, Lima, perjalanan menuju Huacachina memakan waktu sekitar 5 jam berkendara. Populasi di kota ini sekitar 200 orang saja. Disini kami dapat bermain sandboard di atas perbukitan pasir yang luas.

10. Retakan Silfra di Islandia

retakan silfra islandia
Retakan Silfra Islandia – Dive

Inilah yang ke 10 tempat wisata dengan keindahannya. Retakan Silfra ini adalah tempat favorit para penyelam dan mereka yang menyukai tantangan. Tempat ini terletak di Taman Nasional Thingvelir, Islandia. Kamu mungkin saja tidak akan menyadari betapa dalamnya retakan ini, itu dikarenakan air dingin yang begitu jernih. Para penyelam dapat melihat dengan cukup jelas kedalaman di retakan ini.

Oke sahabat-sahabat semua, itulah 10 tempat wisata dengan keindahan yang menakjubkan serta dapat Kamu jadikan tempat berlibur di tahun ini. Baca juga artikel menarik Traveling lainnya disini ya sahabat: Artikel Traveling

Sumber: Bright Side

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*